Searching...
Thursday, March 7, 2013

Mamfaat Jus Asparagus bagi kesehatan ginjal

mamfaat jus asparagus bagi kesehatan ginjal
Asparagus



Jus Asparagus sangat bermamfaat bagi penyakit ginjal, gangguan kulit sperti jerawat. Penyakit ginjal sendiri biasanya ditandai dengan wajah yang bengkak, biasanya terjadi pada sekitar mata terlebih dahulu, kadang disertai dengan sakit kepala dan sakit pada sekitar pangkal paha. Bagi para penderita ginjal diharapkan mengurangi garam/sodium karena dapat memperberat kerja ginjal, dan stop segala minuman alkohol.

Bagi yang punya masalah jerawat harus diingat bahwa menkonsumsi makanan yang tinggi lemak dan gula akan meningkatkan kadar asam pada darah, sehingga memicu tumbuhnya jerawat. Asparagus dapat menetralkan ini karena mengandung alkalin yang cukup tinggi. Selain itu asparagus juga mengandung banyak mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi, potasium, dan juga vitamin A, B3 dan C.

Cara membuat jus asparagus ini mudah, cukup dicuci bersih lalu dipisahkan batang dan daunnya. Batang dari asparagus ini kemudian dikukus baru kemudian diblender, karena hasilnya akan sangat kental maka bisa ditambah air sesuai selera atau digabung dengan jus tomat. Namun harus diingat jangan dicampur dengan jus buah atau sayuran yang manis seperti wortel.

0 comments: