Searching...
Thursday, March 7, 2013

Mamfaat dari Jus Buah Delima

Mamfaat jus buah delima
Buah Delima


Buah delima mengandung kalsium, fosfor, zat besi, sodium, potasium, magnesium, vitamin A dan C. Di Timur Tengah khususnya Irak dan Iran, jus delima dimamfaatkan sebagai obat kumur untuk mengatasi bagu muut (halitosis) yang disebabkan oleh sariawan, sakit tenggorokan, dan gigi busuk. Di daerah lain seperti Vietnam, jus delima bahkan dimamfaatkan untuk mengatasi cacingan. Buah delima ini memang lebih baik dijadikan jus daripada dimakan langsung karena sari dan vitamin penting justru menempel pada biji delima itu sendiri.

Dari hasil riset modern, buah delima ini juga berkhasiat untuk mengurangi pengumpulan lemak di dinding pembuluh darah, alhasil mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah dan penyakit jantung. Khasiat lain dari buah delima ini meiputi mencuci ginjal, meperbaiki fungsi hati dan limpa, dan menurunkan tekanan darah (baik untuk penderita hipertensi)

Cara membuat jus delima juga sangat mudah, cukup dengan mengupas kulitnya dan masukkan isinya ke dalam blender lalu saring dan bisa ditambah es sesuai selera.

0 comments: