Searching...
Sunday, March 10, 2013

Atasi kanker dengan Sup Gobo

Jamur shiitake



Sup Gobo, salah satu sup tradisional yang cukup populer di Jepang dan juga bernama sup Watanabe, karena perdana menteri Jepang (Michio Watanabe) mengatasi kanker yang dideritanya dengan memakan sup ini.

Sup Gobo (Watanabe) ini sangatlah mudah dibuat. Bahan yang diperlukan hanyalah jamur shiitake, wortel dan lobak putih, caranya juga simpel yaitu hanya masukkan semua bahan kedalam 500cc air, lalu rebus hingga matang kira-kira 15 menit. Kamu juga dapat menambah bahan sesuai selera seperti bawang putih atau bawang merah, bisa juga ditambah tomat dan kacang merah.

Sangat mudah bukan? Perlu ditambahkan bila memasang sup seperti sup Gobo ini, lebih baik menggunakan panci yang berbahan tanah liat, bila tidak ada bisa menggunakan yang berbahan stainless steel. Satu lagi yang paling penting, jangan perna menggunakan panci, wajan dan lainnya yang berbahan alumunium karena penggunaan secara lama dapat menyebabkan alzheimer, kanker dan penyakit lain. Bila memakai alat masak alumunium pilihlah  yang anodized alumunium karena relatif lebih aman, tapi kalau mau yang paling aman yah dari tanah liat atau keramik. Mulailah hidup sehat dengan makanan alami dan alat memasak yang aman.

0 comments: