Searching...
Monday, May 30, 2011

Meniran Dan Sambiloto untuk Infeksi Ginjal

Sambiloto (Andrographis Paniculata), Inggris (Creat, Green Chiretta).

Sambiloto untuk Infeksi Ginjal
Sambiloto
Sambiloto rasanya sangat pahit, sampai dijuluki Raja Pahit/King of Bittler, telah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu, terutama di Indonesia sebagai obat-obatan alami, sangat populer sebagai obat malaria dan lever/hati.
Sambiloto mempunyai kekuatan untuk melawan bakteri, anti malaria, anti darah tinggi, menambah sistem kekebalan tubuh (meningkatkan sel darah putih), dan anti racun hati (menghancurkan racun hati seperti alkohol), anti oksidan yang tinggi dan lainnya.

Meniran (Phyllantus niruri), Gulf Leafflower (Inggris)
meniran untuk infeksi ginjal
Meniran


Ada penelitian mengemukakan bahwa meniran punya aktivitas sebagai imunodulator, yang membantu membuat system kekbalan tubuh lebih aktif (imunostimulator), atau menekan reaksi berlebih dari sistem kekebalan tubuh (imunosurpressan). Hasilnya adalah sistem kekebalan tubuh kita menjadi optimal, membuat kita tidak menjadi rentan terhadap penyakit.
Juga dikatakan bahwa Meniran membantu meningkatkan sel daram merah (hemoglobin/Hb) dalam darah, karena Meniran membantu proses hormon yang membentuh Hb (alfa/beta haemapoetin - hormon ini tidak lagi diproduksi oleh ginjal rusak).

Infeksi Ginjal
Biasanya berhubungan dengan infeksi saluran urine, karena bakteri yang menyerang ginjal biasanya masuk melalui saluran urine, bisa juga dari lewat darah. Kebanyakan disebabkan oleh bakteri Escherichia coli, dan juga Klebsiellam Proteus dan Eterobacter.

Ramuan/Resep untuk Infeksi Ginjal  

  1. 15gram daun sambiloto kering dan 15 gram daun meniran kering
  2.  Masak dengan air 600cc sampai tersisa 300cc
  3. Saring dan minum airnya

Minum Ramuan ini 2kali/hari, semoga dapat membantu.

0 comments: