Searching...
Monday, May 30, 2011

Mamfaat Daun Pegagan Untuk Kecerdasan Otak

Pegagan (Centella asiatica L), Buabok (English), ji xue cao (Chinese) juga dapat dikonsumsi untuk kecerdasan otak selain Ginkgo Biloba. Banyak digunakan di Cuna sebagai makanan, karena dipercaya dapat membuat kita menjadi panjang umur. Pegagan ini juga banyak digunakan sebagai bahan obat-obatan di India, Pakistan bahkan di Eropa Timur.
Pegagan untuk kecerdasan otak
Daun Pegagan

Di Eropa timur, Pegagan ini digunakan sebagai bahan dasar obat untuk penderita lepra dan TBC/tuberculosis. Selain itu pegagan sekarang ini juga dikonsumsi sebagai tonik untuk meningkatkan daya ingat otak, karena pegagan mampu memberikan efek positif kepada sensor saraf otak dan meningkatkan peredaran darah di otak, juga meningkatkan peredaran darah di tangan dan kaki, baik untuk mecegah varises.
Daun pegagan kering dapet digunakan untuk membuat teh, ekstrak dari daun pegagan ini juga dapet digunakan sebagai bahan dasar krim untuk pemakaian luar.

Ramuan/resep dengan bahan dasar daun pegagan :
  1.  Sediakan 30gram daun pegagan kering/60gram kalau segar
  2.  Masak dengan air mendidih 600cc sampai tersisa 200gram
  3.  Saring dan minum airnya
Minumlah ramuan pegagan ini 1x sehari untuk kecerdasan otak anda.
Daun Pegagan ini juga enak bila dimasak langsung sebagai sayuran, tumislah daun pegagan ini dengan bawang putih, menjadikan daun pegagan ini hidangan lezat dan sehat.

0 comments: